Peluang Usaha di Kota Jombang 2016

Rabu, September 7th 2016. | Info Usaha

Blog Masruri – kota jombang merupakan kota yang di juluki dengan kota santri, julukan ini tersemat karena jombang memang mempunyai banyak sekali pondok pesantren. dan terkenal akan keilmuannya.bagaiamana tidak, ada 4 pondok pesantren besar yang ada di kota jombang. di antaranya ponpes bahrul ulum tambak beras, ponpes darul ulum rejoso petereongan jombang, ponpes tebuireng yang berada di desa cukir, kemudian pondok denanyar yang tidak jauh juga dari ponpes bahrul ulum.

ya memang jombang ini merupakan kota yang sangat unik, bagaiamana tidak ada 4 pondok besar, kemudian pendiri dari organisasi masyarakat terbesar NU juga lahir di kota jombang, kemudian ada juga seniman religi yang terkenal “cak nun” juga lahi di kota jombang, selain itu banyak sekali pejabat negara/pemerintahan yang berasal dari kota jombang lhooo. meskit terkenal sisi positifnya, namun pada tahun -/+ 2004 – 2012 an jombang terkenal dengan sisi negatifnya.

yang pertama adalah kasus pembunuhan berantai yaitu ryan, tukang jagal dari jombang

yang kedua adalah ponari, dukun cilik sakti yang di percaya memilki batu sakti

ya itu adalah segelintir cerita yang akan menjadi sejarah dari kota jombang, tapi eits kita gak akan bahas sejarah kota jombang, tapi yang kita bahasa adalah tempat makanan yang ada di kota jombang,hehehehe jauh banget ya dengan topik pembukaan barusan.

semenjak alm kh,abdurrahman wahid atau gusdur meninggal, kemudian di makamkan di pemakaman ponpes tebuireng, jombang menjadi tujuan wisata religi yang baru. ya tidak hanya walisongo tetapi kini ada makam gusdur yang menjadi tujuan para peziarah.

dengan banyaknya kunjungan di kota jombang maka di pastikan geliat usaha yang ada di kota jombang juga akan meningkat, sebut saja geliat usaha perhotelan atau penginapan yang terus meningkat, kenapa saya bisa mengatakan demikian?

karena berdasarkan pencarian kata kunci hotel jombang yang ada di google menunjukkan volume yang tinggi.

jombang-kota-wisata-baru

itu adalah bukti bahwa jombang merupakan tempat singgah atau tujuan wisata baru,

selain perhotelan geliat usaha yang ada di kota jombang juga sudah mulain mencakup usaha makanan dan minuman, jika dahulu kosentrasi orang berjualan hanya ada di sekitar alun-alun kota serta taman kebon rojo(sekarang menjadi kebun ratu), tetapi sekarang di pinggir jalanan kota ada penjual makanan, tidak sulit mencari jajanan atau tempat makan yang ada di kota jombang.

selain itu sekarang di jombang ada pusat perbelanjaan yang cukup modern, jika dulu hanya mengenal krator namun kini ada tempat perbelanjaan yang bernama bravo, serta linggar jati. kedua tempat perbelanjaan tersebut sudah menjadi salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh warga jombang selain alun-alun.

ya memang di sana banyak sekali penjual makanan, selain itu terdapat juga swalayan besar yang menyediakan berbagai macam barang kebutuhan, sekarang aja banyak sodara saya atau ibu saya, atau kakak saya kalau belanja banyak sukanya ke bravo gan.hehehe

memang zaman sudah mulai berubah, dulu jombang termasuk kota yang tak terlalu ramai, namun sekarang menurut saya kabupaten yang cukup rame, udah dulu gan ya, capek juga ngetik tanpa naskah.heheheh sekian terima kasih

tags: , ,

Leave a Reply

Advertise